Bulan Pastoral, sabda Rm. Magnis…

IMG_7266 Tentang Pluralisme

Iman Kristen jelas: Allah menyatakan diri dalam manusia, orang Yahudi, Yesus yang lahir dan meninggal dihukum mati serta diyakini dibangkitkan sekitar 2000 tahun lalu di Palestina. Dengan memandang Yesus, kita tahu siapa itu Allah. Kita bersatu dengan Yesus apabila kita hidup menurut Injil.

Tetapi: tidak berarti Roh Allah tidak bekerja diluar umat mereka yang dibaptis. Roh itu – yang juga Roh Yesus Kristus – berusaha membuka hati semua orang pada semangat Yesus, yaitu semangat Injil. Dimana-mana buah-buah Roh bisa ada… jelas bahwa umat Allah di dunia jauh lebih luas daripada anggota Gereja… siapapun yang hidup dengan taat pada hati nurani sudah membuka diri terhadap Allah dan mengikuti Allah, dengan kata lain ia percaya.

IMG_7265

Tentang misi

Gereja Katolik mengajar: semua diselamatkan karena dan dalam Yesus Kristus.

Memang orang yang tidak dibaptis pun dapat masuk surga, demikian juga tidak bisa diingkari, adanya baptisan dalam Gereja adalah suatu kegembiraan yang pantas diperjuangkan.

pemahaman saya sebagai pengguna BB

Sekarang ini tidak bisa kita katakan satu-satunya alat komunikasi adalah telepon genggam. Terlebih-lebih, tidak bisa mengatakan HP terbaik adalah Blackberry, walau HP saya memang BB! Karena jelas banyak HP nokia, samsung, HP android aneka merk bersaing dengan berbagai aplikasinya menyerupai BB. Tapi bukankah menyenangkan jika semua teman kita punya BB, supaya kita dapat sapa mereka secara praktis dengan BBM, bisa berdialog seru dalam grup BB. Bukankah kita juga membujuk orang-orang terdekat kita sedapat mungkin beli BB dan seperti sales HP memaparkan keunggulan BB. Nah itulah, agama anda – apapun itu – adalah BB bagi anda. (enakidabi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: